Senin, 21 Januari 2013

Fenomena KPop dan Alay

Sebelum mulai nulis saya mau minta maaf kalo di tulisan saya terdapat kata-kata yang kurang berkenan. ini hanya sebuah pendapat. NO BASHING!!! Sekarang ini siapa sih yang gak kenal mereka:

One day yang merupakan gabungan dari 2 kelompok boyband 2AM dan 2PM
Super Junior salah satu bintang hallyu yang paling berpengaruh dengan 13 anggota pertama dan sekarang hanya 9 orang yang aktif. 

 Atau siapa yang gak tau 2 girlband berikut:
SNSD
Wonder Girl 

 Mereka adalah bintang hallyu yang lagi populer saat ini. Hampir semua kalangan membahas tentang mereka, mulai dari fisik, kemampuan bernyanyi, menari bahkan gaya fashion merekapun tidak luput dari mata para netizen. Dulu para penggemar Kpop harus berlomba-lomba dan berusaha semampunya untuk bisa mendapatkan informasi idolanya. bahkan tidak sedikit para penggemar itu harus merogoh kocek yang dalam untuk itu. Namun keberhasilan dan kepuasaan yang didapat merupakan imbalan yang sangat manis dari usaha yang telah dilakukan. Dengan berkembangnya teknologi serta mudahnya mendapatkan Informasi merupakan angin segar yang didapat oleh para penggemar itu. Karena hal itu lebih mempermudah mereka dalam mendapatkan berita tentang para idolanya. Bahkan para media lokal pun turut serta dalam memberitakannya. menyenangkan sih. tapi makin lama dan makin banyak media lokal membahas tentang Kpop koq jatohnya kayak Alay ya *maaf* semua orang berbondong-bondong suka Kpop. semua orang sibuk bikin BOYBAND atau GIRLBAND. Dan bukan karena posesive ya. Tapi itu seperti berlebihan. Jadi seperti tidak ada jati diri dan originalitasnya. Sehingga usaha-usaha yang dulu pernah dilakukan seperti percuma saja. agak miris sih. Sebenernya saya baru suka KPOP 3 tahun belakangan. Tapi saya tau usaha-usaha dari mereka yang sudah menyukai Kpop jauh sebelum saya suka. jadi saya bisa mengerti dengan apa yang mereka rasakan. Hal ini merupakan hasil diskusi saya dengan beberapa teman yang memang sudah menyukai KPop jauh sebelum Kpop mulai "merajalela" di Indonesia. 

Tidak ada komentar: