Kamis, 14 Maret 2013

Diensha Enjoy The Music

Musik
Saya adalah penikmat musik, semenjak kecil saya sudah diperkenalkan dengan yang namanya musik, meski saya tidak bisa memainkan alat musik dan suara saya tidak cocok untuk bernyanyi tapi saya sangat menikmati mendengarkan musik. Melalui radio, kaset, tv, dvd, mp3 dan lainnya yang mendukung saya agar bisa mendengarkan musik.
Bisa dibilang musik saya labil, selalu berubah-ubah selera tapiii saya selalu setia jadi meski berbeda genre saya tetap menyukai musik saya di masa lalu. Dan tetap mendengarkan karya mereka hingga saat ini :D




Trio Kwek-kwek dan Enno Lerian. 
Idola masa kecil, "Dudidam"-nya Enno Lerian dan "Katanya" Trio kwek-kwek masih terus teringat di memori saya. Setiap mereka mengeluarkan album baru, orang tua saya selalu mengusahakan untuk membelikannya, kalau kata anak sekarang mah Update :D




"Sherina M Darmawan". "M nya apa?". "Monyeeet". kutipan paling diingat dari film Petualangan Sherina. Agak tidak sopan sih, tapi pada saat itu sangat menggambarkan pergaulan anak jaman itu yang saling mengejek tapi tidak ada sakit hati. Akibat suka banget sama film ini saya jadi terobsesi dengan yang namanya jaket, coklat caca, boscha dan petualangan ke hutan. Pokoknya imajinasi tingkat dewa deh. Film ini digarap secara musikal juga sehingga soundtracknya pun diadaptasi dari ceritanya. Tidak seperti lagu anak pada umumnya. Lagu-lagu yang ada disini lebih kompleks nadanya dan lebih hidup liriknya. Sehingga menjadi ciri khas sendiri. And My Favorite song adalah Anak Mami dan Jagoan :D



Sheila On 7 
Band Favorite sepanjang masa :D
Pertama suka waktu kelas 5 SD. Satu-satunya band Indonesia yang benar-benar saya suka. Satu-satunya Band yang saya koleksi semua albumnya, semua artikel di majalah, semua pin up nya, hingga semua tabloid hingga majalah yang memuat sheila on 7 saya beli. Dan hal itu berlangsung hingga saya SMA :D dan masih mengoleksi albumnya hingga sekarang :D

Aaron Carter
I want Candy lagu pertama yang saya suka hingga saya mengoleksi all about Aaron carter. He is cute, He is Handsome and He has a Brother in BackstreetBoys.
Avril Lavigne
Jiwa rocker saya mulai keluar. I love her style, I enjoy the music and I learn english from the lyrics. Oya ketika saya SMP belum ada yang namanya alay tapi gejalanya sudah ada dan sayapun sempat terjangkit virus itu dengan menuliskan nama saya dicampur dengan nama idola saya saat itu yaitu: Diensha Carter Lavigne Modjo ON 7. Dan sampe saat ini saya merasa alay kalau mengingatnya






Semenjak suka musiknya Avril Lavigne sayapun mulai menyukai musik musik yang ngerock. Simple plan, Evanescence, Linkin Park, Green Day dan yang lainnya menjadi musik yang saya dengar setiap hari. Dan saya sangat menikmatinya :D


Tombo Ati by Opick
Perubahan 180 derajat dari jaman SMP, ketika saya SMA sedang ngetren yang namanya marawis. oleh karena itu musik saya pun terinfluens dengan lagu-lagu rohani salah satunya ya lagu tombo ati ini. :D



Awal Kuliah saya suka sekali dengan lagu-lagu yang girly. Yang dinyanyikan oleh para penyanyi wanita. Seperti Lenka, Taylor swift, Rihanna, Lady gaga hingga Zee avi. Tapi jangan ditanya kenapa karena saya hanya menyukainya :D


Boys Before Flowers
Soundtrack drama korea pertama yang dikoleksi lengkap, suka banget sama lagu-lagunya. Mulai dari Pradisenya T-max, Stand by Me nya Shinnee hingga My everythingnya Lee min hoo. Dan dari sinilah awal mula saya jadi menyukai Ost drama korea dan Kpop 



Dream High 1 dan Dream High 2 
Drama musikal. Drama yang berlatar belakang sekolah musik ini menampilkan bintang-bintang yang jago bernyanyi hingga tidak heran musik-musiknya sangat berkualitas. Ditambah lagi dengan kualitas vokal yang ok. Menjadi daya tarik tersendiri di drama ini. Dan yang paling saya sukai adalah ketika para pemain itu meng cover lagu-lagu yang sudah menjadi hits menjadi aransemen mereka.

Park shin hye dan yonghwa CN BLUE, di duetkan mengingatkan saya akan AN Jell. love them. Chemistrinya ok banget sampe dalam soundtracknyapun tetep ok. 


To the Beautiful you. Drama bertabur bintang Kpop. Dan didukung soundtrack yang manis sehingga pas dengan tiap adegan. so sweet and so unique :D





BigBang and Super Junior
Kpop pada awalnya saya menganggap sebelah mata. Soalnya saya lebih menyukai musik korea yang menjadi soundtrack. Tapi berkat sugesti yang ditularkan oleh teman saya. Lama-kelamaan saya jadi menyukainya. Dan dua boyband inilah yang pertama diperkenalkan. setelah itu saya malah mencari sendiri. Tapiii kalau ditanya siapa bias saya. Maka akan saya jawab tergantung mood. :P



2PM, 2AM, and Miss A

3 artis kpop jebolan JYPE ini merupakan salah satu dari banyaknya artis Kpop yang saya sukai. 2PM pertama suka gara-gara Taecyeon, and because he is an actor. Setelah itu suka Wooyoung karena dia maen di dream high 1. dan Aktingnya disitu sangat menggemaskan bareng IU :D dan Saya sempat datang ke konser mereka yang pertama di Indonesia. huah itu momen tak terlupakan pokoknya. 
2AM suka karena lagu mereka yang melow galau gitu dan didukung kualitas suaranya yang T.O.P.B.G.T dan tentu saja karena ada Seulongnya. And he is an actor too. dan ada Jin woon yang menjadi salah satu pemain di Dream High 2. jadi makin suka deh.
The Last Miss A. Musiknya enerjik, dan dancenya sering diparodikan oleh artis lain. Selain itu mereka berempat adalah seorang aktris juga, dan yang paling berkesan adalah aktingnya Suzy di Dream High 1 sebagai Hye Mi. chemistry sama Samdoong yang diperankan oleh Kim So Hyun cute banget :D

Oya selain mereka, saya juga menyukai lagu-lagu koes plus, the beattles, Ebiet G Ade hingga Iwan Fals dan itu berkat musik yang selalu didengar oleh Bapak saya.

Hingga saat ini saya masih suka mereka semua. Berbeda genre tapi satu hal yang penting. I Enjoy their music :D

Ini Musikku apa musikmu?


Credit: Foto berasal dari berbagai sumber di Google :D Thank you.

Tidak ada komentar: